Gingham Check

Jumat, 22 Agustus 2014

[Fanfict] Kaulah Mentariku


Perkenalkan nama ku iqbal, aku anak ke 2 dari 3 bersaudara.
aku sekarang kelas 2 SMA. Aku orang nya baik, cerewet, semangat tapi juga pemalas
Suatu hari pada saat tahun pelajaran baru di bangku kelas 2 SMA aku dan teman-teman sengaja Caper sama cewek-cewek murid baru, tapi entah kenapa menurut ku murid barunya ga ada yg istimewa jadi aku tinggal jajan2 di kantin sama sahabatku, sahabat ku yg pertama bernama satria dan yg satunya bernama irwan. kami memang bersahabat sejak smp.
pada saat dikantin murid-murid baru pun juga di sana, yah menurutku sih masih sama ga ada yg istimewa tapi mungkin ada satu yg bernama nabilah, tapi menurutku sih nabilah biasa-biasa aja, tapi irwan mungkin suka sama dia.
iqbal :"woi, liatin apa lu?"
irwan :"itu bro, si nabilah cantik banget yah."
iqbal :"halah biasa aja"
Satria :"Lu suka ya wan?"
irwan :"belum suka sih, cuman masih tertarik aja."
Satria :" haha, sama aja bro."
iqbal :"yaudah, gebet sana wan, keburu diambil orang."
irwan :"sip."
#irwan pun menghampiri nabilah dan mengajak nya berkenalan.
irwan :"Dek, murid baru ya?"
nabilah :"iya kak, ada apa yah?"
irwan :" gpp, cuman mau kenalan aja. boleh kan?"
nabilah :"iya boleh kak"
irwan :"kamu kelas apa?"
nabilah :"10 ipa kak, kalau kakak?"
irwan :" sama aku juga ipa"
#setelah lama berbincang-bincang iqbal dan satria menghampiri mereka
iqbal :"woi, mojok mulu, kenalin dong.."
irwan :"nabilah, ini teman2 ku yg ini iqbal dan ini satria."
nabilah:"salam kenal ya kak"

#setengah jam bel berbunyi dan istirahat pun selesai, kami pun kembali ke kelas masing-masing.
#Sesampai di kelas mereka bertiga tidak memperhatikan pelajaran malah pada bahas cewek.
irwan :" oh iya bro... gw lupa minta nomernya nabilah"
satria :" haha sukurin lo.."
iqbal :" halah, santai aja kenapa.. aku sih kalau sama cewek sih cuek aja lah."
irwan :" lu mah ga doyan cewek"
iqbal :" ngejek lu-_-"
irwan& satria :"hahahaha."
#disela-sela obrolan tiba-tiba kakak kelas masuk untuk mengumumkan acara pentas seni yg berlangsung bulan depan.
Satria :"wihh bro kakak nya cantik yah."
iqbal :" yang mana?"
satria :"yang itu, yang dikuncir satu itu"
iqbal :"oh itu, namanya beby"
satria :" kok lu kenal"
iqbal :" dia kan tetangga gw"
satria :"hah, masak? aku kenalin dong... pliss"
iqbal :"gampang nanti gw sampe in."
irwan :"kalau yg satunya itu namanya siapa?"
iqbal :"itu namanya sinka bro..."
irwan :"cantik juga yah"
satria :"wah lu semua wanita dibilang cantik, jangan2 ayam dibedakin aja lu udah suka.."
"hahahaha", #mereka tertawa bersama... tidak terasa jam menunjukan pukul 1 siang. waktunya pulang.
irwan :"bro gw pulang dulu tadi udh janjian ama nabilah mau pulang bareng, moga aja nabilah masih di parkiran."
iqbal :"siap bro, hati-hati... jan lupa minta nomer nya.."
irwan :"siap bro., haha"
satria :"bro, gw juga pulang dulu ya. aku mau cepet2 tidur udh ngantuk aja nih."
iqbal:"yoi, hati-hati juga lho... aku mau disekolah dulu nanti ikut ekskul futsal soalnya."
satria :" oh ya bro jan lupa salamin kak beby ya."
iqbal :"sipp, jan panggil kak bro.. dia tuh seumuran sama kita, cuman dia lebih dulu sekolah nya"
satria :" oke bro, i love you baby baby baby.."
iqbal :" wah lu malah nyanyi. udah sono pulang trus tidur dan mimpiin beby."
satria :" haha sip,dah..."

#setelah mereka semua berpisah aku masih disekolah dan nunggu ekskul futsal berlangsung. aku meninggalkan kelas dan menuju ke kantin, tempat favoritku. Di saat aku jalan ke kantin aku melihat seseorang wanita sedang menari dan menyanyi di dalam aula sendiran, aku pun menghampirinya.
iqbal :"woi, kamu lagi apa nari-nari sam nyanyi sendirian di aula?"
acha : "eh, ada kakak ya"
iqbal :"kok manggilnya kakak, memang kamu kelas berapa?"
acha :"aku murid baru kak, ini lagi latian dance buat pensi bulan depan."
iqbal :"oh, murid baru ya. kok sendirian."
acha :"enggak tadi aku sama kak beby, sinka dan temen ku satu lagi."
iqbal :" oh, ngga takut sendirian disini?"
acha :" enggak lah kak, habis ini temannya juga pada dateng."
iqbal :"yakin?"
acha :"mungkin, tapi kalau ngga keberatan temenin aku dong kak."
iqbal :" gak masalah, santai aja gw temenin kok. btw nama mu siapa?
acha :"makasih ya kak, nama ku acha. kalau kakak?"
iqbal:"aku iqbal.(wah ternyata ada juga wanita cantik di murid kelas 1)
#setelah beberapa lama kemudian teman-teman acha pun datang.
beby :"eh bal, lagi apa lu?"
iqbal :"oh, enggak kok lagi nemenin acha aja, kasihan di sini sendirian."
beby :"nemenin apa gombalin."
iqbal :"enggak-enggak beb,(wah si beby ini ganggu orang aja)
iqbal :"eh ada nabilah ya, katanya pulang bareng irwan."
nabilah :"udh kok kak, tadi. teru ini mau latian dance jadinya dateng ke sini lagi."
iqbal :"ya udah gw tinggal dulu ya semuanya. sampai jumpa acha:)"
beby :"wah lu gombal aja."
acha :"iya kak."
#aku pun meninggalkan mereka dan bersiap-siap futsal.

#pada malam harinya aku masih memikirkan acha, sepertinya aku jatuh hati pada pandangan pertama.
iqbal :"kenapa gw mikirin acha terus ya, aku ngga punya nomernya lagi... huuftt."
rona :"bal bukain pintunya kakak mau masuk."
iqbal :"iya sebentar kak"
rona :"eh, gimana sekolah nya. murid2 barunya cantik-cantik nggak?"
iqbal:"ah biasa aja kak"
rona :" gak mungkin, pasti ada yg cantik gebet aja bal."
iqbal :"ah kakak nih, kak punya nomernya beby ngga?"
rona :" kenapa, kamu suka sama beby?"
iqbal :"enggak huss, ini ada urusan penting kak."
rona :"iya ini catat cepet."
iqbal :"sipp makasih ya."
rona :"yaudah kakak tidur dulu ya"
iqbal :" oke,"

#setelah beberapa saat aku mengesms beby.
iqbal :[beb,]
beby :[siape lu manggil2 gue beb.]
iqbal :[aku iqbal beb, jangan marah dulu dong]
beby : [oh elu, ada apa sob?]
iqbal :[ada yg suka sama kamu]
beby :[serius, siapa?]
iqbal :[kamu tau satria nggak? temen ku dari smp yg sering main ke rumahku]
beby :[oh orang itu, suruh aja dia sms aku sendiri]
iqbal :[iya nanti gampang, beb acha orang nya gimana sih?]
beby :[wah lu suka ya sama dia ya?]
iqbal :[yah belum suka sih tapi tertarik]
beby :[sama aja keless, acha baik kok, pendiem, rajin dll. gw setuju kalau kamu jadian sama dia]
iqbal :"[hah, jadian? kenal aja masih 1hari, nanti aja lah nunggu waktu yg tepat]
beby :[sipp, gw tidur dulu yah]
iqbal :[oke, oyasumibeb]

#Keesokan harinya di sekolah tepatnya dikantin
satria :"woi bro, gimana bebynya?"
iqbal :"udh gw sampe'in bro lu suruh sms sendiri...."
satria: "mana nomernya?"
iqbal :"bayarin dulu nih soto baru nomernya."
satria :"wah lu curang, ini nih~"
iqbal :"sipp, ini nomernya"
#tiba-tiba acha dan nabilah dateng.
acha :"kak, kamu nanti mau nemenin aku lagi ngga"
iqbal :"eh acha, iya bisa tapi ga janji ya."(tapi ini kesempatan ku untuk ngdeketin acha, jangan kusia-sia kan)
acha :"oh ya udh kak aku ke kelas dulu ya."
nabilah :"ka irwan nya mana?"
satria:"wah makin deket aja lu bil sama irwan, dia lagi sakit ga berangkat orang nya."
nabilah:"hah sakit apa"
satria :" katanya cuman panas doang"
nabilah :" oh ya udh, kak minta nomernya dong"
iqbal :"cieee minta nomernya cie... ini nih.."
nabilah :" makasih kak, ayo cha."
#sepulang sekolah aku dan satria menunggu latian dance.
iqbal :" sat, ada beby tuh deketin sono.."
satria :"malu gw,"
iqbal :"santai aja kali, dia temen q kok"
#satria pun menghampiri beby dan aku pun menghampiri acha.
sinka& nabilah :Ciee yang di temenin cowok2
iqbal :"wah ganggu aja lu bil, besok gw ajak irwan deh."
sinka : "terus gw sama siapa?"
iqbal :"sama bagus aja kak, kelas 12 ips, dia kayaknya naksir sama kakak."
sinka :"terserah deh..."
#malam harinya aku sms'an dengan acha dan kami berusaha mengenal satu sama lain.
#Keesokan bari di ruang kelas
iqbal :"wan lu kemarin dicari sama nabilah terus tuh."
irwan :"iya udh sms orang nya"
satria :"jadian aja wan, cantik loh"
irwan :"sabar aja lah bro, gw santai aja kok, nanti pada waktunya kan bisa."
iqbal :"cie cie..."
satria :"ahaha"
#Bel pulang sekolah pun berbunyi, kebetulan hari ini tidak ada latian dance. jadi mereka bertiga langsung pulang untuk istirahat.
dijalan pulang tiba tiba iqbal bertemu acah yg bergegas dijalan pulang seorang diri.

iqbal :"cha, kok jalan kaki?"
acha :"iya nih kak, tadi papah ga bisa jemput jadi aku jalan deh."
iqbal :"(kesempatan nih) kalau gitu bareng aku aja."
acha : "ga ngrepotin nih?"
iqbal :"ngga lah, tapi kita jalan2 dulu mau nggak"
acha :"oke,dimana kak?"
iqbal :" gimana kalau ke pantai menikmati sunset."
acha :" ide bagus tuh kak, ayo"
iqbal :" kamu ngga dicariin ortumu kan?"
acha :"iya nanti aku ijin, ayo kak jalan."
iqbal :"siap."
#mereka pun duduk berdua ditepi pantai sambil melihat sunset
acah :"kak, mataharinya indah ya."
iqbal :"(iya indah sepertikamu)"
acha :"kok diem sih kak?"
iqbal :"eh iya bagus yah, kapan2 mau lagi.?"
acha :" mau kak, janji yah."
iqbal :" janji deh"

#tiba-tiba hujan pun datang, mereka pun langsung bergegas pulang dan pergi ke rumahku dulu karna rumahku tidak jauh dari pantai.
iqbal :"kita kerumahku dulu yah, ini cha ada mantel kamu pakai dulu yah."
acha :"iya kak, tapi kakak gimana?"
iqbal :"gpp udh terbiasa hujan2an kok."
#beberapa saat sampai dirumahku, sampai dirumah cuman ada milenia adikku.
iqbal :"dik kakak ini pinjamin bajumu dulu yah."
milen :"oke"
iqbal :"cha kamu ke kamar adik q dulu, gw mau ganti baju dulu, nanti kalau udh kita ngobrol di ruang tamu sambil nunggu hujan nya reda ya."
acha :"iya kak, makasih ya. gara2 aku kamu jadi kedinginan."
iqbal :" ah gpp, udh biasa. cepet gih ganti baju dulu."
#selang beberapa saat mereka pun ngbrol dan tidak lama kemudian hujan reda dan aku pun mengantar acha pulang ke rumah.

#Hari-hari pun berlalu kami semakin dekat dan lebih mengenal satu sama lain, dan juga irwan dengan nabilah maupun satria dengan beby.
#Tidak terasa sebulan berlalu pensi pun diselenggarakan.
Acha, Beby, Nabilah, dan Sinka menampilkan dance dan tak terduga acha menyanyikn lagu takeuchi senpai dari JKT48.
"love you, dirimu kakak kelas ku (Hold me!)
Kakak kelas miliku saja.... dadaku berdebar-debar, sambil terus bergandengan tangan.
aku dan irwan merasa kegeeran mendengarkan mereka menyanyikan lagu itu. tapi beda denga satria karena orang yg dicintainya berada di tingkat kelas yg lebih tinggi.Sekarang giliran band kami, iqbal sebagai vokalis satria sebagai gitaris dan irwan sebagai pemukul drum. Band kami menyanyikan lagu yuuhi wo miteiruka, karna lagunya yg enak dan easy listening... aku juga memengang gitar dan bernyanyi, lagu kami selanjutnya adalah first rabbit pada saat penutupan lagu itu aku melemparkan surat kepada acha yg sedang menontonnya... namun sayang surat itu malah jatuh ke tangan yg salah, irwan juga melmparkan kepada nabilah, kali ini berhasil nabilah yg mendapatkn nya, isinya adalah kaulah kelinci pertama ku.
lalu lagu terakhir ini adalah baby3× yg dinyanyikan satria untuk pujaan hatinya. pentas dilanjutkan acara-acara lain dan selesai.

#Setahun berlalu tidak terasa aku dan teman2ku sudah kelas 3 SMA, tetapi aku masih memendam perasaanku kepada acha. Justru irwan sudah berpacaran dengan nabilah dan juga Satria berpacaran dengan Beby yg sekarang sudah lulus dan melanjutkan kuliah. Satria bahkan sering mengantarnya, aku merasa sedikit cemburu karena aku tidak berani mengungkapkan perasaanku kepada acha.
#Pada saat kenaikan kelas aku merasa shok karena acha harus pindah sekolah ke luar kota demi pekerjaan ayah nya. Acha pun mengucapkan salam perpisahan kepada ku, tapi aku tau sebenarnya acha mungkin juga suka sama aku.
#Dua tahun berlalu aku sekarang melanjutkan ke jenjang kuliah bersama Satria, dan irwan langsung melanjutkan untuk kerja. Mungkin jika melihat satria berpacaran dengan beby aku selalu merasa cemburu, tetapi hatiku masih sayang kepada acha yang tak tahu keberadaan nya sekarang.
#suatu hari dikuliah pada saat aku semsester 3 ternyata acha juga mendaftar di perguruan yang sama, aku terkejut sekaligus sangat gembira. Dia sekarang sudah berbeda dia memakai kerudung dan terlihat lebih cantik. Aku langsung mendekatinya dan mengajak nya berbicara.

iqbal :"Hai, kamu acha ya?"
acha :"Oh iya, kamu siapa ya?"
*mendengar jawaban acha aku langsung shok dan lemas
iqbal :"ya udah cuman tanya.:("
acha :" nggak kak, aku cuman bercanda... kamu kak iqbal kan."
iqbal :"Gue kira kamu udh lupa sama aku, kok kamu bisa satu kampus sama aku?"
acha :"ingat lah kak.... ngga tau nih mungkin jodoh kali hahaha."
iqbal :ah bercanda kamu, haha(ini kesempatan buat aku ngungkapin perasaanku selama ini)
acha :"kak aku pulang dulu yah, udh dijemput."
iqbal :"oh iya hati-hati yah, ngga bareng aku aja?"
acha :"mungkin lain kali kak, dah..."
#Aku terkejut saat ternyata acha dijemput oleh laki-laki tampan yg mengendarai mobil. dalam hati pikiran ku dia adalah pacar acha.

#Keesokan harinya di kampus, tiba-tiba acha mengajak ku ke cafe, tapi aku menolaknya karena aku masih cemburu tentang kejadian kemarin.
acha :"kak ngobrol di cafe sebelah yuk."
iqbal :"nggak ah lagi males."
acha :"lo kok kakak jawabanya begitu."
iqbal :"gapapa gw lagi males bicara aja."
acha :"kakak marah ya aku kemarin ngga mau bareng sama kakak."
iqbal :"ngga kok, aku gak mau ganggu pacar orang."
acha :"hah, siapa yg pacar orang. maksud kakak orang yg jemput aku kemarin, itu kakak ku."
*tiba-tiba aku mendadak kaget dan sekaligus gembira sekali. tetapi aku masih jual mahal.
iqbal :"oh kakak mu ya? kok kamu nggak pernah cerita kalau kamu punya kakak."
acha :"buat apa cerita, memang penting? dia habis pulang dari luar negeri."
iqbal :"yaudah ayo ke cafe."
acha :"kok tiba-tiba kakak mau ke cafe?"
iqbal :"kan bukan pacar orang."
acha :"haha ayo kak."

#Sesampai di cafe aku dan acha berbicara banyak dan cerita-cerita selama kami berpisah. tetapi aku masih saja tidak berani menembak acha karena aku malu kalau dia menolakku malah hubungan ku dengan acha akan tidak baik.
#Sehabis kami mengobrol bersama tidak terasa sudah sore aku mengajak acha untuk pergi ke pantai untuk menepati janji ku dulu.
iqbal :"cha sekarang aku sudah menepati janji ku dulu yg ingin mengajak mu kesini lagi.."
acha :"iya kak makasih ya, ini tuh romantis banget tempatnya, apalagi kalau bawa pacar ya kak."
iqbal :"(seandainya kamu tau isihatiku)"
acha :"kok diem kak?"
iqbal :"eh iya gapapa aku ingin banget ngomong sesuatu cha."
acha :"mau ngomong apa kak?"
iqbal :"eh ngga jadi, laupakan2..."
*aku merasa sangat gugup sekali.
Acha :"kok ngga jadi kenapa?"
iqbal :"udah lupakan saja, ini aku mau ngasih kamu surat yang waktu dulu aku lempar ke kamu malah meleset, aku buatin khusus untuk mu lagi."
acha :"makasih kak, aku boleh buka sekarang kan."
iqbal :"tentu saja."
#lalu acha membukanya dan didalam surat itu berisikan tulisan "Kaulah mentariku, i love you my princess"
#Setelah acha membacanya dia tiba-tiba langsung memeluku dan menangis.
iqbal :"Kenapa cha, kok nangis?"
Acha :"ngga papa kak, kakak romantis banget. mau ngga kakak jadi...."
*Aku langsung menutup mulutnya karena kurang baik kalau cewek yg nembak cowok. Aku beranikan diri untuk menembaknya.
Acha :"kenapa kak, kok mulutku ditutup?"
iqbal :"ngga papa cha, aku cuman mau bilang aku sayang banget sama kamu sejak kita pertama kali berjumpa, kamu mau jadi pacar aku?"

#dengan berharap-harap cemas aku menunggu jawabanya, tetapi tiba-tiba acha kembali menangis dan kembali memeluku.
iqbal :"lho kok nangis lagi?"
Acha :"kakak aku juga sayang sama kamu kak, sejak aku pindah sekolah aku bahkan terus memikirkan kakak. bahkan aku berusaha menemukan tempat kuliahmu agar aju bisa kembali bersama mu kak."
iqbal :"jadi kita sekarang pacaran nih?"
acha :" iya i love you too kak."

#Lalu kami berpelukan sambil mengamati indahnya sunset di pantai. dan selang beberapa saat kami pun kembali pulang bersama.
#Sejak saat itu aku dan Acha resmi berpacaran, aku sangat bahagia mendapatkan wanita pujaanku.

End^_^

*Cerita ini hanya karangan saya sendiri untuk pertama kalinya, Kalau jelek dan ada kesalahan kata-kata mohon dimaklumi. Terima kasih.
Cerita ini terinspirasi dari Acha (Alicia Chanzia) member JKT48 tim KIII.
Author: @rmc_iqbal
Yang ngepost: @NikoAddison a.k.a #nano :V

0 komentar:

Posting Komentar