Gingham Check

Senin, 02 Juni 2014

[Fanfict] Standup comedy café malam

Standup comedy café malam
Sudah hampir 1 tahun berlalu semenjak itu…….” Kataku saat bernostalgia didalam café malam
“eh lee belamun mulu, ngga standup? Tuh comicanya gak lucu garing bgt, eh btw kek lu dulu kali ye hahahaha” kata temen aku yang bernama deden
“hahaha iya yah gak kerasa ya 1 tahun sudah berlalu sejak dia disini” kataku bernostalgia bersama ya den”kataku ke deden
“hehe iya iya,kalau diinget ceritanya mulai dari……….
Semua bermula saat aku melakukan First Openmic disebuah café, hari itu detik itu juga, aku yang belum mantap dan belum siap….membuat suasana café hening dan garing….
Spontan ada satu orang melempar tomat kearah ku dan berkata “huuuuu gak lucu!!! Garing! Turun turun turun”
Entah mengapa aku saat itu merasa down dan turun dgn langkah berat, sejenak aku melihat ada kursi café kosong dan aku duduk disana sampai larut malam memikirkan masalah tadi…sampai akhirnya……….
heh udah malem ngga pulang kamu?” kata seorang cewek berparas cantik nan anggun yang berstyle simpel menghampiriku
“Eh..iya iyaa udh jam segini, makasi udah ngingetin” jawabku dgn singkat seakan aku angkuh
“Nama kamu siapa?” kata cewek itu lg sambil menepuk pundak ku dan bersalaman dgn ku
“aku? Aku Tolee”
“Oh Tolee, kenalin aku Beby”
“oh hehe, iya salam kenal, duluan ya udah larut malam ini”
“iya hatihati ya Tolee” kata beby yang mengakhiri percakapan singkat kami
Saat ku mulai beranjak keluar café tiba tiba beby memanggil ku dan menghampiri ku…
Eh…hmmmm boleh tukaran nomer handphone ngga?” kata beby yang seakan akrab sekali dgn ku
“aaaa…..iyaiya boleh, ini” kataku sambil mencatat nomer handphone dia dan dia sebaliknya juga melakukannya
“hehe makasih yah” kata dia dgn senyum kecil yg imut
“iya iya masama, duluan ya jgn kemalaman disini” kata ku mengakhiri pembicaraan itu
*SemingguBerlalu*
*Drengdrengdreng
suara hape ku dan aku mengangkat nya dan ternyata telepon dari beby
haloo?ada apa by?
“kamu dimana? Bisa ke café ngga skrg?” kata beby dgn nada sedikit lesu
“bisa, tunggu ya aku on ma way” kataku dan langsung ku menggas motor dgn kecepatan full ke café dan sesampai datang aku melihat dia dgn kesendirian yang dalam dan wajah yg berparas cantik tapi dgn bertatapan dingin…
Hey, kamu knp?”kataku membuka percakapan
“hehe ngga papa kok Cuma butuh teman minum aja, kamu mau kan nemenin aku?” kata dia dgn sedikit memurungkan wajahnya dan dari raut wajahnya pun aku sudah tau dia ada masalah
“boleh mau kok” kataku dgn spontan untuk memanaskan suasana
“eh tolee kmu knp ngga coba standup kayak minggu lalu?”
“hmmm aku takut, aku takut dipermalukan aku takut gagal lag…..” belum ku sempat menyelesaikan kataku beby memotong
“Jgn Cuma garagara itu kamu down! Dicoba lg! firstopenmic kalau garing dan gak lucu gpp kan baru soalnya hehe”kata beby yg jga menyemangatiku dan entah mengapa aku menjadi semangat untuk mencari materi dan mencoba standup lagi
*satumingguberlalu*
hahahahah, astaga lucu banget” “hahahaha iya aduh siluman kulkas dua pintu” “apalagi bagian gembrot gembrotnya hahaha” itulah suara tertawa para penonton yg tertawa karena materi ku malam ini yang siap dan matang tp dibalik itu semua aku melihat sesosok cewek berparas cantik menyemangati ku
hey, kamu skrg lucuk banget tolee hahahaha” kata beby sambil tertawa kecil karna standup ku tadi
“hehe apasi hehe ini juga karna kamu nyemangatin aku,hehe makasih yaa neng lebay ketawanye kek buaya ngarep mam” candaku mengejek ke dia agar suasana terlihat tidak canggung
“eh ini si abang baru sekali standup langsung ngejek, gak aku semangatin tau rasa kamu” kata beby sembari dia mencubit lengan ku dgn candaan yg selow
“hehe, btw udah makan belum by?”
“eh kebetulan belum nih”
“gimana kalo makan bareng mau ngga?”
“mau! Tp asal satu syarat nya…..” kata beby sambil membuat ekspresi muka yang membuatnya semakin lucu bahkan selucu bidadari
“satu syarat apaan nih, hehe jgn jgn aku harus gendong kamu ?” sembari ku bercanda
“eh ya enggalah tapi kalau kuat gendong aja hehe, satu syaratnya itu!!! TRAKTIR AKU MAKAN!” ucap dia sambil mencubit pipi ku ini
“ah kamu haha yaudah aku traktir, eh kalo kuat? Kuat ya sini aku gendong kamu sampai tempat makan yg aku suka” candaku tapi beby menanggapinya dan membuat pose yg lucuk dan saat aku menggendong dia, aku melihat sesosok cewek lain yaitu cewek yg pemalu, feminim dan entah knp malam itu mataku dan mata dia bertatap satu sama lain dan hanya kupikirkan saat itu adalah dia…..

eh kamu berat! Beratbadan kamu pst 60Kg keatas ya kan? Dasar siluman pintu dua kulkas! Haha” candaku sambil menurunkan dia dari gendonganku
“eh body segini kurus dibilang berat, kamu kali yg gak kuat body kamu kan kek tiang lampu berjalan” balas canda dia dan sesekali dia suka mencubit
“eh dasar kamu itu kek tivi plasma screen! RATA! Hahahaha”
“ih kamu!!! Udh ah hahaha, aku mau makan nasi goring pake telor ya”
“belum ditawarin udh bilang mau makan apa, ye dasar kamu mah haha”
“ihh apasi kan perjanjiannya mau traktir”
“hehehe iya iya,bentar ya”
Sesaat aku memesan makanan aku curi curi pandang untuk melihat dia sesekali dia tersenyum dan menggembungkan pipinya yg membuat dia semakin emesh emesh lucu
ini aden dan ndoro makanane wes, mangan seng akeh yo” kata paman nasgor nya sambil mengantarkan makanan ke kami
“eh kata paman itu apa td aku ngga ngerti bahasa jawa ahahha”
“haha katanya ini mas mba makanannya udah, makan yang banyak ya, nah itu katanya hahaha”
“oh itu toh hehe maklum aku kan org sunda jadi ngga ngerti bhs lain” kata dia dgn mencubit ke dua pipiku lg
“ah kamu cubit cubit melulu, ini pipi apa bakpao sih?”
“BAKPAO! Haha kamu itu tembem bgt jadi aku suka cubit gitu soalnya mirip banget sama dia”
“hehe dia siapa by?”
“hehe ngga ngga apa apa bukan siapa siapa kok”
Mendengar kata itu dan menatap raut mukanya aku melihat sesosok kesepian yg mendalam seperti ditinggalkan
Dengan iseng aku cubit pipi dia
“wih orang cantik bisa muka dingin jga ya”
“bisa dong!!! Kan aku cantik haha” balas dia dgn mencubit pipi ku
Saat itu detik itu semua sesaat menjadi dunia kami, dunia dimana kami bercanda tawa dan layaknya dua orang berpacaran
eh kamu coba ikutan standup comedy Indonesia kan bentar lg ada audisi disini?”
“SUCI ya? Hmmm gmn ya gak PD banget soalnya aku masih newbie”
“ih kamu pst bisa! Kayak kemaren! Kmu bisa! Ya ya ya? Aku temenin deh audisi nanti?”
“hehehe coba coba dulu ya, bener kamu temenin?”
“iya bener toh”
Dari kata kata dia, aku mulai mempersiapkan diri dan alhasil aku berhasil audisi dan openmic disana dan akhirnya sampai pada putaran final dan lawan ku adalah Deden Wigustianto tak lain sahabat ku sendiri, dia adalah comic dgn tingkat intelejen yg cerdas dan pintar
by kamu yakin ngga mau beritau tolee?”
“engga ay aku ngga mau bikin dia khawatir, ini malam final dia dan aku harus nonton”
“tapi badan kamu udh ngga sanggup lagi?”
“sanggup kok eh tolee tuh udh mulai standup”
Sejenak gue melihat semua penonton dipanggung dan mataku hanya terpojok melihat dia ditengah tawa para penonton
Malam ini hanya ada satu pemenang dan dia akan menjadi juara Standup comedy tahun ini adalah…….” Aku dgn pesimis dgn kenyataan kalah mungkin
TOLEE KEDUNG GOTAWA!!! Sambutlah juara baru standupcomedy tahun ini!”
*prokprokprokprok*
Tepuk tangan para penonton dan aku menangis bahagia, dan akhirnya aku bisa menunjukkan ke dia bahwa aku bisa dan aku turun panggun untuk mencari beby
eh ayana mana si beby?”
“hmmm beby ya….hmmm gimana ya, nih baca aja ada surat”
“surat mana sini?”
*tolee, selamat ya atas juaranya hehe kamu bisa! Aku yakin kamu bisa juara dan aku bangga banget liat kamu juara…..mungkin saat kamu liat surat ini aku sudah ngga ada ………….
ini maksudnya apaan! Beby knp ay?! Maksudnya apaan ini”
“maaf, selama ini beby itu menderita kanker otak dan dia malam ini harus operasi tp dia malah lihat kamu disni mungkin dia sudah dioperasi skrg, ayo kita kerumah sakit”
Tanpa pikir panjang aku pun tancap gas tak peduli yg lain dan terus ngebut ke rumah sakit dan akhirnya disana aku bertemu orang tua beby
Nak tolee, kmu dateng juga” kata papa beby smbil memeluk ku
“beby knp ngga bilang dia sakit kanker om?! Dia lg dioperasi ?” kataku dgn panik
“dia tipe org yg mendam dan gak mau ngerepotin orang lain terutama kamu, beby pernah cerita kamu itu mirip bgt sama adek dia yg sudah meninggal”
Tanpa sepengathuan ku, aku meneteskan air mata dan aku tak hentinya meneteskan dan berdoa demi kesembuhan dia
*lampuTandoperasiselesai
Dok Dok gmn dia dok??! Gimana?” kataku bertanya ke dokter dan dokter hanya menggelengkan kepala”
“dok! Aaaaaaa”
by kamu pst bisa lewatin ini aku disamping kamu! Kamu pst bisa jgn menyerah! Skrg giliran aku buat kamu dan kamu harus bisa kayak aku bangkit! Aku gak mau kehilangan org yg aku cinta!” dgn tangisanku aku memeluk dia dan hanya bisa melihat dia
“eh eh aku ntr bisa mati loh kamu peluk gini, hehe cieee ternyata cinta sama aku…hehe aku cinta kamu juga loh dari pertama kita ketemu! Tapi waktu kita terlalu singkat” kata beby dgn lesu nya dan mencoba mencubit pipiku
“mungkin belum terlambat, by kamu mau kan jadi pacar aku? Jadi yg pertama bagi ku?” isak tangis ku smbil memeluk erat dia
“aku pasti mau sayang, sini sebentar dong wajah kamu…aku mau ngasih hadiah buat kamu sayang” aku langsung melakukan yg dia suruh dan betapa terkejutnya aku dicium oleh dia dan itu adalah ciuman terakhir yg pernah aku dapet
*titttttttttttttttttt
BY! BEBY! JANGAN PERGI! AKU GAK BISA TANPA KAMU!” pecah isak tangis ku saat melihat org yg kucinta tak bernyawa dan terbaring dikasur
“nak tolee beby udh ngggga ada, relakan dia yah” papa dan mama beby mencoba menenangkan ku dari keadaan terpuruk”
“aku janji aku pasti bisa! Aku bisa tanpa kamu aku akan hidup dgn penuh kepastian! Kamu liat aku dari sana ya” kata terakhir dari ku dan mencium kening dia untuk terakhir kalinya
*setahunBerlalu*
hey masih disanakan? Hehe aku sehat kok disini, jgn khawatir ya saying…aku skrg sudah sukses dan aku masih mencintai kamu” kataku sambil meletakkan bunga dibatu nisan beby

-TAMAT-

by: @toleekedungg
inspirated by: Beby C.A.

1 komentar:

  1. Sad ending ... Hmmm
    .. Knapa gk yg tole aja yg meninggal??? Knapa harus beby yg meninggal??

    BalasHapus