Gingham Check

Sabtu, 31 Mei 2014

[Fanfict] Penyesalan




Sebut aja nama gue Adam. Duduk di temani secangkir kopi di pojok sebuah kantin sekolah, sembari mencari hal hal yang baru di dunia cyber bersama laptop yang sudah usang ini, melihat sekeliling kantin dan merasakan udara yang seperti nya sebentar lagi akan turun hujan, ada niatan gue untuk pulang menuju rumah tapi ada hal yang kurang rasanya jika seharian ini saja tidak melihat wajah dan senyuman manis nya, saat ini pikiran gue terfokus akan 2 hal yaitu laptop dan sesosok wanita yang belum juga muncul.
***
“Hei bro” ucap nya salah satu sahabat gue di sekolah sambil menepuk pundak gue
eh.. hei juga bro, ada apa nih? Tumben lo belum balik kerumah?” tanya gue ke dia
enggak ada apa apa kok, Cuma mau nyapa lo doang, lagi apa lo dam?”
lagi nyari nyari informasi yang aneh aja nih hehehe” jawab gue sambil tersenyum dan terus memandang layar laptop
eh bro itu si ikha makin cantik aja ya? Gimana lo sama dia ada kemajuan gak?” tanya dia sambil menunjuk ke arah ikha yang sedang berbicara dengan teman nya.
iya dia mah emang cantik dari dulu kali hehe, kemajuan apaan nih maksud lo?’ jawab gue, dalam hati gue berguman “akhir nya bisa melihat sang bidadari idaman gue juga”
lo kan suka sama dia? Maksud gue udah lo tembak belum si ikha?”
emang sih gue suka ke dia, siapa sih orang yang gak suka atau tertarik sama dia? Udah cantik, berkepribadian baik lagi, bukan wajah nya aja yang cantik tapi hati nya dia juga cantik, gak ada niatan gue buat pacarin dia bro, gue mah berteman sama dia pun udah cukup”
ah masa temenan aja sih, cemen ah lo mah gak berani nyatain rasa lo ke dia”
gue gak PD sama dia bro, gue jelek gini lah dia nya sempurna gitu, mantan dia aja oke oke bro, jauh bener sama gue”
percaya diri dong dam, coba dulu nyatain ke dia, gimana mau mendapatkan hasil kalo kita gak mau mencoba nya”
iya deh nanti gue coba buat berani nyatain rasa suka, sayang, dan cinta gue ke ikha, tapi cari moment yang tepat dulu deh, supaya berkesan”
kalo di tunda tunda nanti di ambil orang dulu dam, gue mah dukung lo aja deh, gimana baik nya aja menurut sahabat gue ini, inget cewek itu suka melihat dari pengorbanan kita buat dapetin dia, jadi lo harus berusaha dam”
iya gue ngerti bro, nanti gue coba”
nah sipp, ehh gue balik dulu ya dam, mau hujan besar nih seperti nya, lo gak balik dam?”
yaudah iya bro, nanti deh gue sebentar lagi balik nya, nanggung nih”
oke gue pergi dulu dam, good luck yah buat acara nembak si ikha nya”
sipp, oke bro”
Temen gue udah balik dan tinggal gue sendirian di pojokan kantin sekolah sambil melihat si ikha dari kejauhan yang masih berbincang dengan teman nya. 5 menit kemudian setelah si ikha pergi, gue juga memutuskan untuk pulang ke rumah sebelum hujan turun.
***
6 hari setelah gue berbincang dengan teman gue di sekolah waktu itu, akhir nya membuat gue berfikir dan membulat kan niat gue untuk menyatakan rasa gue ke ikha. Waktu yang gue rencanakan buat nyatain rasa gue ini ke si ikha udah gue pikirin yaitu saat ikha ulang tahun tepat 4 hari kedepan, semua nya udah gue siapin termasuk kata kata yang akan gue ucapin ke dia, dan gue pun mulai membayangkan gimana rasa nya jika gue beneran dapetin si ikha, ikha cewek yang udah dari dulu gue suka, gue mulai tertarik sama dia saat pertama kali kita di ospek bareng untuk awal masuk ke sekolah tepat 3 tahun yang lalu, setelah ospek pun kita temenan cukup dekat bahkan teman-teman kita juga bilang kalo kita kenapa gak jadian aja karena kita selalu bareng bareng, waktu ikha minta anter gue ke toko buku atau bahkan minta temenin nonton salah satu film yang udah dia tunggu tunggu begitupun sebalik nya gue ke si ikha. Mungkin dia emang temen yang selalu ngertiin gue disaat gue down pun dia yang ngasih semangat ke gue, mungkin semua itu modal gue yang membuat gue cukup berani dan bertekad untuk menyatakan rasa gue yang udah gue pendam selama ini.


***
Sehari sebelum ulang tahun si ikha gue berniat untuk mencari kado spesial untuk dia, tentu nya barang yang bisa membuat dia tertarik, gue udah berfikir soal kado yang bakal gue kasih saat dia ulang tahun besok dan gue memutuskan untuk membeli sebuah kalung dan sebuah boneka, barang itu gue beli dengan uang jajan gue sendiri yang gue kumpulin udah lama, barang untuk orang spesial tentunya di beli dengan pengorbanan yang spesial juga, maklum gue bukan dari keluarga yang kaya raya mangkanya gue berkorban kurangin jajan gue buat beli kado itu.
Akhirnya barang itu udah gue beli dan tanggapan sahabat gue yang nemenin gue beli barang untuk kado ikha itu pun dapet tanggapan yang bagus dan dia juga support dan ngeyakinin gue kalo gue bakalan di terima ikha untuk menjadi kekasih nya.
Malam akan tiba dan senja pun sebentar lagi akan tenggelam bersama langit jingga yang merefleksi nya melukis dan menjadikan indah langgit sore hari ini, sambil memandang langit sore yang indah ini gue pun berguman dalam hati “ohh senja betapa indah nya dirimu mewarnai sore hari ku ini, berharap hari ini pun gue mendapatkan moment yang sangat indah yaitu dengan di terima nya gue menjadi kekasih ikha”
Malam pun tiba dan gue udah bersiap siap untuk berangkat menuju rumah ikha yang sedang mengadakan pesta ulang tahun nya, gue sempet mempunyai rasa kurang percaya diri saat gue di depan kaca, akan kah ikha menerima gue? Gue yang jelek gini gak ada spesial nya di diri gue, tapi kerena tekad gue udah bulat maka gue pun memberanikan diri untuk berangkat.
***
Sesampai nya di rumah ikha. Gue langsung di sapa dengan sahabat gue yang ngeyakinin gue kemarin.
woy dam, lama benget lo sampai nya, takut gak rapih ya lo di hadapan ikha?” tanya sahabat gue dengan nada ngelawak nya
bukan bro. Gue takut gak di terima nih bro” jawab gue
yakin dong dam lo bakal di terima ikha, kalo lo di tolak dia seenggak nya lo bakal ngerasa nyaman karena lo udah berhasil ngelawan rasa takut lo dan rasa yang lo pendam selama 3 tahun ini” jawab sahabat gue sambil ngeyakinin gue
oke deh bro, yuk lah masuk bro udah mau mulai tuh acara nya” ajak gue

Acara awal pun di mulai, acara awal sambutan dari orang tua ikha yaitu memberikan selamat kepada ikha dan doa kedepan nya untuk ikha serta mengucapkan rasa terima kasih kepada teman teman ikha yang telah hadir di acara ulang tahun anak nya itu. Setelah itu sebelum acara peniumpan lilin oleh ikha, gue pun punya ide untuk menyanyikan sebuah lagu karena ada stage kecil yang di persiapkan untuk acara musik nya. Gue pun menyanyikan lagu dari “David Archuleta” judul nya “Notice Me” dan gue pun bernyanyi sambil melihat ke arah ikha yang sedang memperhatikan gue bernyanyi dan gue menatap dia penuh arti saat gue bernyanyi di bagian lirik Bridge nya, lirik nya seperti ini:
I wonder if you know how amazing you are
You leave me breathless
You didn’t even try but you’ve stolen my and i don’t want it back
I don’t want it back
Dan dia seketika tersenyum saat gue menyanyi seperti itu.
***
Akhir nya acara pun berganti, saat ini ikha akan meniupkan lilin di kue ulang tahun nya dan memotong kue nya serta ikha akan memberikan kue pertama nya, saat ikha membawa potongan kue pertama nya untuk di suapkan kepada orang spesial nya teman teman lain nya bersorak “hayoo kasih ke siapa kue nya” dalam hati gue sambil berharap “kasih ke gue dong ikha, gue kan orang spesial buat lo” lamunan gue berakhir saat ikha memberikan kue pertaman nya kepada orang tua nya, saat selesai meniupkan dan memberikan potongan kue pertama nya, selanjut nya teman teman dia bergantian mengucapkan selamat sambil memberikan kado kepada ikha, saat semua selesai gue yang terakhir memberikan kado untuk ikha, jantung gue berdetak dengan kencang dan rasa nya gue terpaku serta susah untuk melangkah, saat sampai di depan ikha gue pun memberikan kado untuk ikha dan sambil menyatakan rasa yang udah lama gue pendam sambil berkata
hay ikha selamat ulang tahun yah, oh iya kita udah lama banget kenal dan sahabatan gue mau ngomong sesuatu sama elo ikha, gue suuuuukkkkkkkk.....” tangan gue yang tadi nya menggenggam tangan ikha akhir nya terlepas, saat gue mau bilang suka ke dia, sesosok pria datang menghampiri ikha sambil menyapa nya
hay sayang.. maaf aku telat tadi macet di jalan, oh iya selamat ulang tahun ya, ini kado untuk kamu” ucap lelaki itu kepada ikha sambil mencium pipi dan kening ikha, di situ rasa nya gue kaya di sambar petir gue kaget apakah ikha sudah memiliki kekasih? Penuh tanya dalam hati gue.
heh dam dam.. adam, kenapa kok lo bengong? Kata nya mau mengucapkan sesuatu ke gue, ada apaan gitu dam?” ikha bertanya ke gue
ehh gak.....nnnggak jadi ikha, Cuma mau ngasih ini kado buat elo nih dari gue, semoga lo suka yah” ucap gue sambil menyembunyikan muka kecewa gue kepada ikha
ohh iya dam ini kenalin pacar gue nama nya Evan, tadi nya gue mau kenalin Evan dari awal ke elo tapi karena dia kuliah di luar negeri jadi baru sempet kenalin sekarang, masa sahabat baik gue adam gak gue kenalin ke pacar gue sih hehe” ucap dia sambil tersenyum kearah gue
Gue pun berjabat tangan dengan pacar si ikha yaitu Evan.
Gue kecewa saat tahu bahwa ikha sudah memiliki kekasih, dan gue membodoh bodohi diri gue sendiri di dalam hati dan mulai berandai andai
Andai gue dari dulu ungkapin rasa ini mungkin gak bakal seperti ini akhirnya
Andai gue yang menjadi Evan di sisi ikha hari ini, bakal bahagia gue
Sh*t gue pun mulai mengandalkan ucapan andai, bagi gue itu ucapan yang selalu di gunakan para pecundang.
***
Akhir nya gue pun merasa kesal dan menyesal, pikiran dan hati gue sudah hancur lebur. Dan gue pun menjalani hari hari seperti biasa di hadapan ikha yaitu hanya sebagai SAHABAT nya.


Quote atau pesan dari cerita ini “Don’t wait for perfect moment, take the moment and make it perfect”

Penulis: Ibnu Pratama
Twitter: @ibnuPratamaa
Inspirasi: Riskha Fairunissa (@ikha_JKT48)

0 komentar:

Posting Komentar