Gingham Check

Senin, 13 Januari 2014

JKT48 Didaulat Sebagai Brand Ambassador ISL?



Siapa yang tidak suka sepak bola? Bayangkan jika selagi kompetisi berlangsung ada JKT48 tampil sebagai penyemangat. Ya, itulah rumor yang santer terdengar jika idol group JKT48 kemungkinan besar akan menjadi brand ambassador untuk kompetisi ISL (Indonesia Super League) musim depan (2014).
Hal ini dipicu karena adanya kerja sama antara MNC Group dengan VIVA Group yang ingin menayangkan pertandingan-pertandingan dari kompetisi tersebut dengan jangkauan yang lebih luas melalui 5 stasiun televisi nasional yakni RCTI, MNCTV, Global TV, ANTV dan TV One. Dengan berbagai macam iklan yang sudah JKT48 bintangi membuat salah satu pengamat marketing berpendapat bahwa menunjuk  JKT48sebagai brand ambassador lantaran memang sudah terbukti dapat meningkatkan penjualan suatu produk maupun brand. Sehingga kedepannya diharapkan dapat menaikkan pamor ISL sampai ke Jepang dan nantinya akan ada stasiun televisi di Jepang yang berminat membeli hak siar ISL melalui BV Sport selaku pemegang commercial rights ISL.
Seperti yang sudah diketahui, MNC Group merupakan platinum media partner untuk JKT48 sejak sister group AKB48 ini mengawali debutnya di acara musik “100% Ampuh” yang disiarkan langsung oleh Global TV. Serta RCTI yang merupakan stasiun TV jaringan MNC Group juga kerap mengundang JKT48 sebagai bintang tamu di acara DahSyat. Lalu ada pula Trans Media sebagai gold media partner pernah membuatkan acara eksklusif untuk JKT48 yang disiarkan oleh Trans|7. Sedangkan VIVA Group sendiri yang notabene bukan media partner JKT48 juga sempat mengundang mereka beberapa kali di acara-acara yang disiarkan oleh ANTV dan turut berpartisipasi dalam menyediakan fasilitas untuk event Handshake Festival pada 10 November lalu.
Akankah VIVA Group selaku induk stasiun TV ANTV dan TV One mengikuti jejak MNC Grup (Platinum) danTrans Media (Gold) untuk mengambil peran sebagai silver media partner JKT48? Hmm..cukup menarik, bagaimana kelanjutan dari wacana tersebut.
Source
olahraga.kompasiana.com

0 komentar:

Posting Komentar